Monday 15 July 2013

MENGENALI DIRI

Baca : 1 Kor 12 : 12-31

Hay guys , gimana niii , dah pada masuk sekolah yah pastinya ? Ada juga yang masih menikmati masa masa orientasi nih atau sering di sebut MOS , MOS bukanlah hal yang harus  di takutkan buat anak anak baru , tapi , MOS adalah sarana untuk kita , memperluas pengalaman , mematabkan diri , mengenali diri , dan juga mendewasakan diri kita
Pembahasaan kali ini ada hubungannya dengan MOS , yaitu Mengenali diri

Guys , ada sebuah cerita ni , Ada seorang karyawan menunggu dengan gelisah di sebuah ruang tunggu , sebentar lagi ia harus menghadapi wawancara yang sangat penting , Kegelisahannya pun semakin memuncak saat menyaksikan banyak orang yang di tolak masuk . Wajah mereka tampak tegang dan juga muram , Setelah lam menunggu , gilirannya pun tiba , "Siapa anda?" tanya pengacara ."Dulu saya bekerja sebagai pegawai di sebuah pabrik makanan" ." Saya tidak menanyakan pekerjaanmu yang dulu , tapi engkau itu siapa ?" tanya si pengacara lagi . Orang yang makin tegang itu menjawab " Saya adalah ibu dari dua anak " . Si pengacara itu berkata " Aku tidak menanyakan anda ibunya siapa atau istrinya siapa , yang aku tanyakan engkau itu siapa ? " .Ia menyebutkan agamanya , tapi pengacara itu menukas, "Aku tidak menanyakan agamamu , tapi aku bertanya kamu itu siapa ? " Tambah binggung , ia pun berkata " saya orang yang taat dalam beribadah , saya juga selalu membantu fakir miskin dan anak anak terlantar " ." aku tidak menanyakan perbuatanmu , tapi siapakah engkau ? " Orang itu menengaskan . Wajah si pelamar itu pun pucat pasi . , ia baru sadar bahwa pertanyaan paling penting dalam hidup adalah " siapakah sebenarnya anda ?"

Menjawab pertanyyaan ini ,Socrates pernah menulis "Kenalilah dirimu " Seorang bijak yang lain juga berkata " Orang yang mengenal seisi alam semesta tapi tidak mengenal dirinya sendiri , berarti dia belum tahu apa apa " . Karena itu , kita perlu ,sangat sangat perlu guys , buat mengenali diri kita sendiri , tahu apa yang menjadi titik kuat atau kelebihan dari diri kita maupun kelemahan dalam diri kita . Kalau kita tahu dua hal itu , maka kita nggak akan sembarangan dalam mencari karir kita .

Kalau kita tahu kita nggak pinter menghitung guys , dan juga kurang teliti , kita tentu tidak akan masuk dan melamar sebagai accounting kan ? Sebaliknya, kalau kita sadar bahwa kita organized banget , punya ingatan yang tajam , komunikatif dan juga supportive , tentunya kita berani mencoba mengisi posisi sekertaris . Semua ini berasal dari kemampuan kita mengenali diri kita sendiri , baik kelebihan maupun kekurangan ,

Thanks , xoxo angel

No comments: